Cara Membuat Blog Gratis untuk Pemula

Bookmark and Share

Blog merupakan sebuah media yang memiliki berbagai fungsi dan manfaat. Dengan sebuah blog seseorang dapat menyalurkan bakatnya melalui tulisan-tulisan kreatif di dalam blog. Bisa juga untuk mencurahkan isi hati dan bisa mendapatkan solusi dari para pembaca, paling tidak bisa membuat perasaan lebih lega. Tapi yang terjadi di era sekarang, blog bisa dijadikan sebagai mesin uang yang akan mengisi pundi-pundi kantong anda.

Blog bisa dibuat secara gratis tis dan bagi siapa saja tanpa memandang latar pendidikan. Bergelut dalam dunia blogging tidak memerlukan keahlian khusus, seperti menguasai bahasa pemrograman dan coding-coding. Banyak sekali layanan blog gratis diantaranya blogspot/blogger (yang paling populer), wordpress, blogsome, friendster, dan masih banyak sekali. Untuk layanan gratis blog lokal antara lain blog detik, dagdigdug, IndoBlogger dll.

Kali ini SeribuCara akan mengajarkan cara membuat blog gratis dengan layanan yang paling populer yaitu blogspot (blogger.com). Kenapa blogspot? Karena blogspot adalah gratis,,, tissss,,,. sangat SEO friendly karena merupakan masih keluarga dari google, dll {anda cari sendiri di google)

Berikut cara membuat cara membuat blog gratis di blogspot.
1. Siapkan email (sangat dianjurkan gmail)
2. Ketikkan blogger.com di web browser anda atau klik disini.
3. Kemudian klik tulisan mulai atau klik disini.
4. Isikan data yang diperlukan. email, kata sandi, password, nama tampilan, jenis kelamin, atau anda bisa melewati dengan anda login ke akun gmail anda sebelum membuka blogger.com
5. Isikan verifikasi kata, dan jangan lupa centang pada menu penerimaan persyaratan.
6. Klik menu lanjutkan di kanan bawah.
7. Akan muncul halaman baru. Silakan isikan url (alamat) blog anda dan beri judul blog anda.
8. Lalu pilih menu lanjutkan di kanan bawah.
9. Selamat!!!! anda sudah mempunya sebuah blog. Sekarang anda bisa memlilih template dan juga mulai membuat posting (mengsisi konten)
10. Selesai

Sekarang anda sudah berhasil membuat blog gratis dan anda sudah mempunyai blog di blogpsot. Jangan lupa jangan pernah malas mengisi konten blog yang telah anda buat. Lakukanlah update secara berkala.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar